-->
    |

Pengedar Sabu Asal Sepauk Ditangkap di Tapang Semadak

Barang bukti sabu yang disita dari tangan pelaku Ks (ist)
SEKADAU (Suara Sekadau) - Sabtu (8/7) malam sekitar pukul 20.00 WIB, tim Satuan Reserse Narkotika Polres Sekadau meringkus seorang pengedar narkoba di kawasan Desa Tapang Semadak, Sekadau Hilir.

Tersangka berinisial Ks, pria berusia 22 tahun asal Dusun Tanjung Ria, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang. Ks tak berkutik saat ditangkap petugas.

Kapolres Sekadau, AKBP Yury Nurhidayat mengatakan, tertangkapnya pelaku bermula saat anggotanya melihat tersangka yang mengendari sepeda motor Vixion warna merah KB 4308 EQ berada di depan sebuah warung di Tapang Semadak.

"Anggota melihat tersangka bergerak- gerik mencurigakan di depan warung milik Rudi di Desa Tapang Semadak," ujar Yury.

Selanjutnya, personel Sat Narkotika melakukan penagkapan dan pengeledahan kepada tersangka. Benar saja, dari hasil penggeledahan didapat dua paket benda di dalam plastik transparan yang diduga narkotika jenis sabu.

"Sabu 1 paket tersimpan dalam bungkus rokok merk gudang jati dan 1 paket tersimpan dalam saku celana sebelah kanan," terang Kapolres.

Atas adanya temuan tersebut beberapa warga sekitar termasuk kepala Dusun diminta petugas menjadi saksi pengeledahan dan penangkapan kepada tersangka Ks.

Untuk pengembangan dan penyelidikan kasus ini, petugas mengelandang Ks ke Mapolres Sekadau untuk diperiksa lebih lanjut.

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini