|

3.100 Keluarga Dapat Dana PKH, Masing-Masing Rp 1,5 Juta per KK

SEKADAU (Suara Sekadau) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau kembali menyalurkan dana bantuan sosial bertajuk Program Keluarga Harapan (PKH). Penyaluran dana PKH tahap 3 dilakukan hari Sabtu, (12/8).

"Saya lagi monitoring penyaluran PKH tahap 3 untuk Desa Ensalang dan Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir. Desa Ensalang sebanyak 92 keluarga penerima manfaat (KPM) dan Tapang Semadak 129 KPM," ujar Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Suhardi (12/8) siang kepada suarasekadau.co.id.

Dinas sosial mendata, ada 3.100 keluarga di seluruh Kabupaten Sekadau yang akan menerima dana PKH. Masing-masing keluarga mendapat bantuan senilai Rp 1.500.000. Jika dikalkulasikan, program PKH yang masuk ke Kabupaten Sekadau mencapai Rp 4,65 miliar.

"Nanti masih ada penyaluran tahap 4. Kami akan validasi datanya dan kirim ke Kemensos dulu," terang Suhardi.

Suhardi mengharapkan dukungan dari semua pihak agar program PKH di Kabupaten Sekadau berjalan lancar dan tepat sasaran, agar tujuan peluncuran dana tersebut betul-betul bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Penulis : Benidiktus G Putra



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini