-->
    |

Lima Saudara di Sebabas Mengidap Lumpuh Layu

Salah seorang penderita lumpuh layu saat dikunjungi tim Dinas Sosial (ist)
SEKADAU (Suara Sekadau) - Lima orang yang merupakan satu keluarga di Desa Sebabas, Kecamatan Nanga Mahap, diidentifikasi menderita lumpuh layu.

“Mereka adalah Aput, Sulan, Daut, Ango, Atat. Kelimanya itu kakak beradik, mulai dari kakak hingga adiknya itu lumpuh layu,” ujar Camat Nanga Mahap, Hermanto, (31/7).

Mereka ini sudah terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Hermanto mengungkapkan, pihak kecamatan dalam waktu dekat akan berupaya membantu dengan melobi kepada pihak perusahaan yang berinvestasi di sekitar wilayah Nanga Mahap.

“Kami berharap dana CST bisa membantu masyarakat yang mengalami lumpuh layu,” harapnya.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau, Suhardi menuturkan, pihaknya telah mengunjungi serta menyalurkan bantuan kepada warga yang mengalami lumpuh layu. Penyerahan bantuan itu dilakukan di Desa Sebabas, Kecamatan Nanga Mahap dan Desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman.

"Aktivitas mereka juga terbatas. Mudah-mudahan dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat,” ucapnya.

Selain itu, ia juga berharap partisipasi aktif mulai dari pemerintah desa hingga kecamatan melaporkan bila ada warganya yang membutuhkan bantuan.

“Ini adalah tugas bersama. Bukan hanya pemerintah daerah saja, tapi perlu kerjasama seluruh unsur masyarakat,” kata Suhardi.

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini