-->
    |

Hoax Mudah Dibuat, Pesan Kapolda : Harus Bijak Gunakan Medsos

Kapolda Kalbar Irjen Erwin Triwanto (tengah) memberikan keterangan pers bersama Kapolres dan Wakil Bupati Sekadau tentang bahaya hoax, (14/9).

SEKADAU (Suara Sekadau) - Kapolda Kalbar, Irjen Erwin Triwanto mengatakan, hoax atau berita palsu merupakan ancaman yang nyata di era digital saat ini.

"Saya minta anggota (polisi) waspadai penyebaran hoax. Kalau ada info keliru kita luruskan," kata Erwin saat berkunjung ke Polres Sekadau, Kamis (14/9).

Di jajaran Polda Kalbar, kata Erwin, ada tim khusus yang mengurusi media sosial, khususnya memantau artikel-artikel di media sosial yang provokatif dan tidak jelas kebenarannya. Hal tersebut merupakan upaya agar masyarakat sebisa mungkin mendapat informasi yang tidak menyesatkan.

"Contohnya bulan Mei lalu di Pontianak ada informasi yang nyatanya berbeda jauh dengan fakta setelah. Orang-orang (penyebar hoax-red) ingin memanfaatkan situasi. Mereka upload gambar di tempat lain, namun keterangannya berbeda jauh, tujuannya untuk buat resah. Makanya masyarakat harus pintar cerna info di medsos," pesan Kapolda.

Penulis : Benidiktus G Putra





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini