-->
    |

Imakulata Resmi Kades Meragun, Kades Perempuan di Sekadau jadi Dua Orang

SEKADAU (Suara Sekadau) - Bupati Sekadau Rupinus, melantik Imakulata sebagai Kepala Desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman, Senin 25 September 2017 di Balai Adat Dusun Meragun. Imakulata terpilih sebagai Kades menggantikan mendiang Agustinus Swandi Kades sebelumnya yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Terpilihnya Imakulata sebagai Kades pengganti antar waktu (PAW), hasil musyawarah desa. Adapun unsur musyawarah desa itu terdiri dari Penjabat Kepala Desa beserta perangkat desa, BPD dan Tokoh Masyarakat. Selanjutnya Imakulata akan bertugas menjadi Kepala Desa Meragun sampai sisa jabatan Kepala Desa terdahulu yakni sampai tahun 2019 mendatang.

Dengan demikian, kepala desa berjenis kelamin perempuan di Kabupaten Sekadau bertambah satu orang, menyusul Kades Tapang Semadak.

Dalam sambutannya usai melantik Ima, Bupati Rupinus mengatakan Imakulata secara resmi akan menjadi bagian dari Aparat Penyelenggaraan Pemerintah di Kabupaten Sekadau yang bersama-sama dengan pemerintah Kecamatan maupun pemerintah kabupaten ditugaskan untuk melaksanakan amanah dari masyarakat yakni menjalankan roda pemerintahan dalam rangka mewujudkan masyarakat yang aman, damai dan sejahtera.

"Berdayakan potensi desa yang ada dengan dukungan sinergitas dari semua masyarakat," pesan Rupinus.

Yang paling penting, kata Rupinus,
penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan dana desa mesti cermat dan berpedoman pada aturan.

"Saya berkeinginan semua kepala desa di kabupaten sekadau tidak ada yang tersangkut dengan kasus hukum gara gara dana desa," titah Rupinus.

Press release : Hartono Humas Pemkab Sekadau

Editor : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini