-->
    |

Dewan Pertanyakan Mengapa APBDP Belum Dibahas

SEKADAU (Suara Sekadau) - Anggota badan anggaran DPRD Kabupaten Sekadau, Teguh Arif Hardianto mempertanyakan kinerja aparatur pemda Kabupaten Sekadau yang hingga kini belum menyampaikan nota pengantar APBD Perubahan tahun anggaran 2017.

"Ini bahkan belum ada tanda-tanda akan dibahas bersama DPRD," kata Teguh, (14/10).

Politisi Nasdem ini menambahkan, aturan menyarankan 3 bulan sebelum tahun anggaran berakhir, APBD Perubahan idealnya sudah disahkan.

"Ini dikerjakan atau tidak," kritik Teguh.

Apalagi, APBD Perubahan juga sudah disahkan di tingkat nasional. Dalam APBNP itu, Kabupaten Sekadau mendapat pendapatan salah satunya melalui dana alokasi khusus (DAK) yang diperkirakan Teguh berkisar sekitar 5 milyar rupiah. Dana ini pengalokasiannya salah satunya untuk pembayaran pekerjaan fisik DAK tahun 2016 lalu yang sudah rampung namun belum dibayar.

"Tahapan pembahasan APBD murni tahun anggaran 2018 saja sudah berjalan. Kalau terjadi defisit anggaran itu wajar saja, tapi APBD Perubahan sebagai akibat adanya perubahan terhadap asumsi KUA, ataupun tidak sesuainya pendapatan daerah yg ditargetkan dalam APBD murni tahun anggaran 2017. Sedapat mungkin segera kita bahas bersama," pungkas Teguh.

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini