-->
    |

Sampai Oktober, Realisasi PAD Sentuh 67 Persen

H. Zakaria Umar

SEKADAU (Suara Sekadau) - Pemkab Sekadau menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2017 sebesar 50,21 miliar rupiah. Sejauh ini, realisasi PAD yang sudah tercapai cukup menjanjikan.

"Sampai dengan minggu ketiga bulan September 2017, sudah terealisasi sebesar 30,39 miliar atau sekitar 67 persen dari target," ungkap Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Sekadau, H. Zakaria Umar, (2/10) siang.

Beberapa sektor penyumbang terbesar PAD diantaranya bea peralihan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) yang sejauh ini tertagih 2,1 miliar (target 3,2 M) dan pajak daerah seperti pajak hotel, restoran dan sebagainya.

"Yang masih lemah dari retribusi, baru 29,5 persen. Karena ada kegiatan besar yang dibayar di akhir tahun kemarin, sepeti pontoon penyeberangan sungai mereka bayar bulan desember tahun lalu," tambah Zakaria.

Untuk mengoptimalkan PAD, petugas penagih mendatangi langsung tiap-tiap wajib pajak. Khusus untuk PBB P2, petugas bahkan terjun langsung ke desa-desa.

"Karena kalau wajib pajak ini kita undang jarang datang, jadi petugas kita yang ke lapangan. Khusus untuk PBB P2, batas waktunya diperpanjang sampai 30 november 2017. Tolong dibayar sebelum batas waktunya habis," imbau lelaki yang baru saja menunaikan ibadah haji ini.

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini