-->
    |

Sentia Resa, Bocah 5 Tahun Penderita Rabies Wafat

Mendiang Sentia Resa saat masih dirawat di RSUD Sekadau (foto : istimewa)
SEKADAU (Suara Sekadau) - Sentia Resa, anak berusia lebih kurang 5 tahun asal Desa Sunsong, Kecamatan Sekadah Hulu akhirnya berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa, setelah sebelumnya didiagnosa positif rabies. Virus rabies dinyatakan sudah menyerang otak, diduga karena terlambat dilarikan ke fasilitas medis. Sentia terakhir diboyong keluarganya ke RSUD Sekadau 2 hari lalu, dalam kondisi sudah kritis.

"Iya sudah 2 hari dirawat. Datang dengan kondisi kritis riwayat digigit anjing sudah 2 minggu. Hasil diagnosa dari dokter anak encefalofati suspect rabies. Meninggal di ruang isolasi perawatan anak,  Kamis (12/10) pukul 17.30 setelah dirawat intensif selama 2 hari," terang Direktur RSUD Sekadau, Henry Alpius saat dikonfirmasi, Jum'at (13/10) pagi.

Mendiang Sentia, menurut penuturan keluarga, digigit anjing milik orangtuanya sendiri kira-kira 2 minggu lalu. Sayangnya, anak tak berdosa itu tidak segera dilarikan ke fasilitas medis, sehingga virus yang masuk ke tubuhnya melalui gigitan anjing terlanjur menyerang organ penting tubuhnya.

Selamat jalan Nak. Semoga berbahagia di alam sana.

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini