-->
    |

Anggota Dewan Diajak Lebih Aktif Ikuti Rapat

Ketua DPRD Sekadau Albertus Pinus (kemeja putih), dan wakil ketua DPRD Sekadau Jeffray Raja Tugam


SEKADAU (Suara Sekadau) - Rapat paripurna DPRD Sekadau tentang jawaban eksekutif terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Sekadau terhadap nota pengantar APBDP 2017, Senin 30 Oktober kemarin berlangsung lancar dan diklaim sudah sesuai tata tertib DPRD meski sempat diskors selama lebih kurang 4 jam dari jadwal.

Pimpinan rapat saat itu, Jeffray Raja Tugam menyatakan, rapat tersebut berjalan sesuai rencana dan memenuhi kuorum.

"Yang hadir dalam rapat 16 orang dari 29 anggota DPRD Sekadau aktif. Sesuai tata tertib minimal 50 persen plus 1, rapat sudah memenuhi syarat," jelas Jeffray di ruang kerjanya, Rabu (1/11) siang.

Ia tak menampik jika rapat sempat diskors beberapa jam karena jumlah anggota DPRD yang hadir belum memenuhi kuota. Jeffray menambahkan, Kebijakan skorsing rapat merupakan hal yang lumrah di tubuh DPRD.

"Awalnya yang hadir 11 orang, jadi rapat kami skor sampai akhirnya kuorum terpenuhi dan rapat kita lanjutkan. Itu hal yang biasa," jelas politisi Demokrat itu.

Ketua DPRD Sekadau Albertus Pinus mengajak rekan sejawatnya sesama anggota DPRD Sekadau untuk lebih aktif mengikuti setiap tahapan rapat-rapat bersama mitra kerja.

"Terutama rapat kerja itu, karena disitu kita dapat melihat yang mana kinerja eksekutif yang perlu, dan yang tidak perlu bisa kita minta untuk dibatalkan," timpal Pinus.

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini