-->
    |

Hujan Deras, Sejumlah Jalan Protokol Kota Sekadau Tergenang Air

SEKADAU (Suara Sekadau) - Hujan deras yang mengguyur seantero wilayah Kabupaten Sekadau, Sabtu (11/11) malam membuat sejumlah wilayah tergenang banjir rob akibat sungai dan parit-parit meluap.

Di kota Sekadau, sejumlah jalan protokol bahkan sempat digenangi air dengan ketinggian mencapai 20 sentimeter, termasuk akses masuk jalan Abadi dan jalan nasional di KM 07 jalur Sekadau-Sintang.

Akibat genangan air, pengendara harus berhati-hati saat melintas. Beberapa pejalan kaki juga harus membuka sandal atau sepatu serta menyingsingkan celana panjang agar tidak basah.

Anggota DPRD Sekadau fraksi partai Nasdem, Teguh Arif Hardianto yang juga tinggal di kawasan jalan Abadi mengatakan, kejadian banjir rob di akses masuk komplek Abadi sudah berulang-ulang kali terjadi.

"Masa kejadian di depan mata tidak dapat ditangani dengan baik, bagaimana yang jauh," ujar Teguh, (12/11) pagi.

Ia mendesak agar Dinas PU dan PR Kabupaten Sekadau secepatnya melakukan pemeriksaan dan menginventarisir penyebab banjir rob tersebut serta mengambil langkah solutif.

"Dinas terkait harus serius," pinta Teguh.

Saat suarasekadau.co.id berupaya mengkonfirmasi kepada Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau, nomor telepon yang bersangkutan dalam keadaan tidak aktif.

Penulis : Benidiktus G Putra






Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini