-->
    |

Jalan Poros Mudah Rusak, Warga Harapkan Perawatan Rutin

Kondisi jalan provinsi ruas Sekadau-Rawak, tepatnya di kaki Mungguk Rangsa mulai rusak. diharapkan ada perawatan rutin terhadap jalan poros agar kerusakan tidak semakin parah.

SEKADAU (Suara Sekadau) - Ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Sekadau Hilir-Sekadau Hulu saat ini mulai menurun. Beberapa titik di jalur ini tampak mulai rusak dipenuhi lubang dan genangan air. Salah satu yang cukup berat yakni di KM 03 Mungguk Rangsa, tak begitu jauh dari kantor camat Sekadau Hilir.

Titik jalan di lokasi ini memang sudah sering ditambal sulam, dan kembali rusak. Diduga faktor kontur tanah di kawasan tersebut , ditambah lagi curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini menjadi pemicu kerusakan jalan.

"Saya dari Nanga Taman tadi. Sepanjang jalur nanga taman-rawak sih masih mulus. Arah Rawak-Sekadau ini yang sudah mulai rusak lagi. Yang paling parah saya lihat ya disini (kaki mungguk rangsa). Mungkin karena hujan juga makanya lumpurnya lari ke jalan," ujar Oni, pengguna sepeda motor saat ditemui melintas di kawasan tersebut, (30/11) sore.

Oni yang sering bolak-balik Sekadau-Nanga Taman merasa bersyukur kondisi jalan saat ini sudah jauh membaik dari 3-5 tahun yang lalu. Apalagi, akses menuju Nanga Mahap juga sudah dikerjakan sebagian.

"Bersyukur juga sekarang jalan lancar, khususnya ke Nanga Taman. Tapi kalau bisa perawatan jalan juga rutin supaya rusaknya tidak parah," harap Oni sambil berlalu.

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini