-->
    |

Paulus Sutami Resmi Lepas Baju Hanura

Paulus Sutami

SEKADAU (Suara Sekadau) - Pentolan partai Hanura Kabupaten Sekadau, Paulus Sutami, resmi mengundurkan diri dari partai besutan Wiranto itu. Sutami sudah melayangkan surat pengunduran diri ke DPD Hanura Provinsi Kalbar, awal November ini.

"Dengan demikian, saya menyatakan diri saya sudah terlepas dari keanggotaan dan pengurus partai Hanura," ungkap Sutami, Jum'at (3/11).

Sutami menjelaskan, alasan pengunduran dirinya karena ia merasa sudah tidak lagi dibutuhkan oleh partai yang sekarang dinahkodai oleh Oesman Sapta Oedang itu. Namun demikian, ia menegaskan mengundurkan diri secara baik-baik.

"Tidak ada masalah dengan rekan-rekan pengurus partai, hubungan kita pun baik-baik saja seperti biasa. Hanya saja, memang berat bagi saya untuk bertahan," beber pria murah senyum itu.

Terakhir, Paulus Sutami menempati posisi sebagai anggota dewan penasehat DPD Partai Hanura Provinsi Kalbar. Dalam kancah politik di Kabupaten Sekadau, Sutami bukanlah orang baru.

Ia terbilang sebagai perintis hadirnya partai Hanura di Sekadau. Pada tahun 2007, Hanura resmi berdiri di Sekadau. Sejak itu pula, Sutami dipercaya menjabat sebagai ketua DPC Hanura Kabupaten Sekadau, bahkan selama 2 periode. Ia termasuk salah satu tokoh berpengaruh yang membesarkan Hanura di Sekadau.

Selain sebagai politisi, ia juga dikenal aktif dalam berbagai organisasi dan aktivis sosial budaya dan kepemudaan.

Setelah mengundurkan diri, Sutami menyatakan ingin istirahat untuk sementara waktu dari dunia politik, meski diakui tawaran dari parpol-parpol lain mulai berdatangan.

"Untuk sementara istirahat dulu lah," pungkasnya.

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini