-->
    |

Pemprov Minta Toleransi Antar Umat Tetap Terjaga

Asisten bidang ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalbar, Robertus Isdius memberikan bantuan dari pemprov kepada sejumlah rumah ibadah dalam kunjungan kasih di Sekadau, (29/11).

SEKADAU (Suara Sekadau) - Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalbar, Robertus Isdius yang mewakili Gubernur Kalbar dalam kunjungan masih di Kabupaten Sekadau, Rabu (29/11) kemarin mengatakan, Gubernur Kalbar bangga dengan kerukunan antar umat beragama di provinsi Kalbar, khususnya Kabupaten Sekadau. Hal ini perlu dipupuk dan terus dijaga.

Isdius yang membacakan teks pidato gubernur Kalbar juga menyayangkan munculnya fanatisme berlebihan yang sempat membuat keresahan di tengah masyarakat.

"Diharapkan tokoh agama agar memotivasi umat masing-masing agar tidak gampang terpancing isu yang mengatasnamakan agama. Kita harus senantiasa saling menghormati dan menjaga toleransi," kata Isdius.

Kegiatan kunjungan kasih yang diagendakan pemprov kalbar dengan mendatangi tiap-tiap kabupaten/kota, merupakan salah satu momen untuk mendekatkan jalinan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, khususnya menjelang hari raya Natal yang kurang dari sebulan kedepan.

"Tingkatkan keimanan dan ketakwaan, tangguh menghadapi tantangan.dalam keluarga dan kehidupan bermasyarakat. Merayakan Natal tidak perlu bermewah-mewah, cukup sederhana. Yang penting esensi dari hari Natal itu menjadi refleksi bagi kita dalam kehidupan sehari-hari," pesan pria kelahiran Perongkan, Kecamatan Sekadau Hulu itu.

Bupati Sekadau, Rupinus dalam.sambutannya mengatakan, Pemkab Sekadau sejak lama juga rutin melaksanakan safari menjelang hari raya.

"Tujuannya tidak lain untuk memotivasi umat, dan mempererat silaturahmi antara pemkab dengan masyarakat," kata Rupinus.

Secara umum, Rupinus memaparkan kondisi Kabupaten Sekadau sejauh ini relatif kondusif. "Tidak ada hal yang luar biasa yang tidak kita inginkan. Pak asisten juga mungkin sudah tahu, karena berasal dari Sekadau juga," ucap Rupinus.

Dalam agenda kunjungan kasih yang juga dihadiri unsur forkompimda, tokoh masyarakat dan pemuka lintas agama itu, pemprov kalbar memberikan bantuan kepada sejumlah rumah ibadah yang ada di Sekadau.

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini