-->
    |

Natal Bersama GAMKI Tuai Apresiasi

SEKADAU (Suara Sekadau) - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI)  Kabupaten menggelar Natal bersama muda-mudi Gereja kristen protestan se-Kabupaten Sekadau di Gereja Kristen Kalimantan Barat (GKKB), (11/12). Natal tersebut mengangkat tema “Roh Tuhan ada pada ku untuk menyampaikan kabar baik” (Injil Lukas : 4:18).

“Semogga bermanfaat bagi pemuda pemudi kristen di Kabupaten Sekadau, menjadi pemuda gereja yang berintergritas untuk kemajuan bangsa dan negara,” ujar Ev. Fagehazai, ketua panitia pelaksana.

Ketua GAMKI Kabupaten Sekadau, Jonveri SE, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak secara khusus pada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau. 

“GAMKI merupakan Organisasi kepemudaan, perkumpulan, wadah pemuda gereja-gereja Kristen indonesia, termasuk di kabupaten/kota di Kalbar, salah satunya di Sekadau. Tujuannya untuk memberikan kontribusi pembangunan bangsa dan negara sebaimana mastinya, baik melaui Agama, pendidikan, sosial budaya dan politik,” ungkap Jonveri.

Jonveri yang juga Ketua KNPI Kabupaten Sekadau dalam kesempatan itu sekaligus mempersilahkan generasi berikutnya untuk menjadi pemimpin organisasi. Sebab, masa bakti Jonveri sebagai ketua akan berakhir pada tahun 2018 nanti.

“Dengan ketulusan hati, diakhir masa jabatan secara pribadi saya ingin menyerahkan GAMKI, dengan harapan GAMKI semakin lebih baik kedepannya,” ucapnya.

Staf ahli bupati bidang hukum dan politik, Afronius Akim Sehan yang mewakili Bupati Sekadau mengapresiasi inisiatif GAMKI dalam mengelar Natal bersama tersebut.

“Tidak semua organisasi pemuda yang bisa melaksanakan kegiatan seperti ini, harapan kami pemuda GAMKI bisa menangkap pesan dan kesan firman Tuhan dan menjadi pemuda yang berintergeritas bagi gereja dan bangsa, negara,” pesan Afron secara mengucapkan selamat Natal mewakili Pemkab Sekadau. 

Kapolres Sekadau yang diwakili Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Masdar dalam sambutannya tak lupa menyampaikan pesan kamtibmas, serta informasi dan arahan bagi pemuda pemudi di Kabupaten Sekadau, khususnya akan bahaya narkoba dan pergaulan bebas yang akhir-akhir ini cenderung menonjol.  

“Di Polres Sekadau ada 18 kasus narkoba,  dan ada 32 tersangka. Kekerasan seksual ada tiga kasus. Untuk itu kita berharap anak-anak  dan pemuda bisa menjaga diri dan menjauhi hal negatif tersebut, terutama anak sekolah,” imbau Masdar.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjadi cermat dalam menggunakan media sosial. Sebab, berbagai modus kejahatan, misalnya penipuan, kerap dilakukan melalui media sosial.

“Jangan sampai bapak ibu jemaat gereja ini ada yang menjadi korban,” pesan Masdar.


Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini