-->
    |

PLN dan Fasum Diminta Siaga Selama Hari Raya

SEKADAU (Suara Sekadau) - Bupati Sekadau, Rupinus, meminta PLN Sekadau agar dapat mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik secara tiba-tiba, terlebih menjelang hari raya Natal dan tahun baru. Permintaan secara resmi akan disampaikan melalui surat.

"Saya minta paling lambat besok (hari ini) pak penjabat Sekda sudah kirim surat ke PLN supaya mereka dapat mencegah pemadaman listrik tiba-tiba, khususnya saat misa Natal," kata Rupinus di kantornya, Selasa (19/12) kemarin.

Selain itu, Rupinus juga meminta fasilitas pelayanan umum seperti rumah sakit dan puskesmas tetap membuka pelayanan kepada masyarakat selama periode libur hari raya.

"Hal-hal lain seperti parkir juga diperhatikan. Lobang-lobang di jalan raya kita minta dinas PU nagaimana caranya. Kalau bukan kewenangan kita, minta tolong pihak swasta tambal lonang itu," pintanya.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menambahkan, pihaknya juga sudah meminta perusahaan perkebunan kelapa sawit untuk.aktif merawat jalan yang berada di kawasan investasi masing-masing.

"Seperti PT LG, GUM, KBP, dan yang lain kita minta pelihara lah jalan di area masing-masing. Kan sudah dibagi wilayahnya masing-masing," ujar Aloy.

Terpisah, direktur RSUD Sekadau, Henry Alpius menyatakan pelayanan di RSUD Sekadau tetap berjalan di hari libur. Penanganan medis terhadap pasien tetap buka.

"Untuk RSUD pelayanan tidak libur, semua pelayan tetap buka kecuali tanggal merah pelayanan poli diarahkan di UGD," kata Henry via pesan whatsapp.

Henry menambahkan, pihaknya juga sudah mengatur shift sedemikian rupa untuk menutupi kekosongan yang ditinggalkan pegawai yang merayakan Natal.

"Sudah diatur shiftnya. Yang kristen hanya 2 hari, di tutup oleh yg muslim," terang Henry.

Manajer PLN Sekadau, Risky Ramdhan Yusuf belum memberi jawaban perihal kesiapan pelayanan PLN selama hari raya.

Penulis : Benidiktus G Putra





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini