-->
    |

Puskesmas Belitang Ambruk, Ketua DPRD Minta Kontraktor Tanggungjawab

Bangunan Puskesmas Belitang yang ambruk, Jum'at (15/12), meski baru selesai dibangun pada tahun 2016 lalu (ist)

SEKADAU (Suara Sekadau) - Puskesmas Belitang yang dibangun dengan dana senilai 2,4 miliar rupiah pada tahun 2016 lalu, ambruk. Ruangan bagian depan roboh, dindingnya pecah. Kerusakan terbilang parah. Padahal gedung tersebut baru berusia lebih kurang satu tahun. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Jum'at (15/12) kemarin.

Bangunan tersebut belum difungsikan, sehingga tidak sampai ada korban jiwa. Jika sudah beroperasi, tak diketahui seperti apa dampaknya.

Kabar tersebut langsung viral. Tak sedikit yang mengunggah foto-foto puskesmas yang sudah ambruk ke media sosial. Banyak para warganet yang menyayangkan peristiwa tersebut.

Ketua DPRD Sekadau, Albertus Pinus dengan tegas meminta kontraktor pelaksana pembangunan Puskesmas Belitang bertanggungjawab atas robohnya bangunan tersebut.

"Supaya kontraktor diminta pertanggungjawaban hukum dan keuangan, termasuk konsultan mengapa membiarkan dilanjutkkan pembangunan kalau tidak kuat pondasinya," kata Pinus melalui pesan singkat kepada suarasekadau.co.id, Sabtu (16/12) siang.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau belum menjawab saat hendak dikonfirmasi perihal peristiwa ini.

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini