-->
    |

Rupinus : Terimakasih Para Tokoh Pemekaran Kabupaten Sekadau

SEKADAU (Suara Sekadau) - DPRD Kabupaten Sekadau menggelar rapat paripurna istiwewa dalam rangka HUT Kabupaten Sekadau ke-14, Senin 18 Desember 2017.

Paripurna dipimpin lansung Wakil Ketua DPRD Jefray Raja Tugam. Hadir Bupati Sekadau, Rupinus, dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, beserta seluruh jajaran Pemkab Sekadau.

Hadir pula Kajari Sekadau, Andri Irawan, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, pewira penghubung Kodim 1204 Sanggau-Sekadau, para Kepala Desa, segenap tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas dan beberapa tokoh pemekaran Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih secara khusus kepada para pejuang pemekaran Kabupaten Sekadau.

"Semoga Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini menjadi daerah yang lebih maju mandiri dan berdaya saing dimasa yang akan datang," ujar Bupati.

Rupinus juga mengatakan situasi dan kondisi kamtibmas di Sekadau sudah aman, kondusif, dengan keanekaragaman yang damai sentosa.

“Oleh sebab itu saya menghimbau seluruh lapisan masyarakat yang ada di Sekadau, TNI, Polri, Jaksa, Hakim, Pengusaha, elit politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan stakeholder lain untuk merapatkan barisan , mempererat persatuan, mempererat persaudaraan, mengedepankan kearifan lokal dan nilai luhur, kebudayaan bangsa, serta memperbaiki kerja masing-masing  dan kerja sungguh-sungguh untuk membangun Kabupaten Sekadau yang harmonis dan sejahtera," seru Rupinus.

Ia menambahkan, dengan bertambahnya usia Kabpaten Sekadau, banyak pembangunan yang telah dilaksanakan. Ekonomi juga terus meningkat.

Pertumbuhan ekonomi sekadau tahun 2016 lalu meningkat hingga 5,39 persen. Demikan pula dengan angka kemiskinan semakin turun 0,36 persen. 
Indeks pembangunan manusia (IPM) meningkat dari tahun-ke tahun.

"Dengan demikian saya harap ada komitmen semua, memberikan masukan untuk Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini,” imbau Rupinus.

Wakil ketua DPRD Sekadau, Jeffray Raja Tugam mengapresiasi program pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemkab Sekadau demi mewujudkan Kabupaten Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing.

"Peringatan HUT Kabupaten Sekadau ini bisa menjadi starting point bagi legislatif dalam membuat sejarah dan warna baru. Selama ini kita bisa memetik pelajaran bahwa setiap generasi kepemimpinan memiliki dinamika tersendiri sesuai era dan perkembangan jaman," ucap Jeffray.

Di akhir paripurna, dilaksanakan pemotongan tumpeng bersama.

Peringatan HUT Kabupaten Sekadau ke-14 juga diisi dengan upacara dan pemberian penghargaan bagi unsur masyarakat yang berprestasi dan berjasa.

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini