-->
    |

Swasta Tambal Jalan Provinsi yang Bolong, Pemkab yang Suruh

Penimbunan ruas jalan provinsi jalur Sekadau-Rawak KM 03 oleh pihak swasta atas dorongan Pemkab Sekadau (ist)

SEKADAU (Suara Sekadau) - Pemkab Sekadau merespon cepat keluhan para pengguna jalan yang mengeluh banyak banyak kerusakan dimana-mana. Yang terbaru, sejumlah titik di ruas jalan provinsi jalur Sekadau-Rawak, khususnya di KM 03 tak jauh dari kantor camat Sekadau Hilir juga sempat dikeluhkan warga yang hilir mudik. Sebab, di lokasi ini sudah muncul lubang-lubang berukuran cukup besar, disertai genangan air dan lumpur yang sudah pasti mengganggu arus lalu lintas.

Sabtu (2/12) kemarin, dilakukan penimbunan di lokasi tersebut oleh pihak swasta. Tentu saja itu atas dorongan dari Pemkab Sekadau. Bupati Sekadau, Rupinus bahkan sempat mondar-mandir di lokasi "mengawasi" penimbunan jalan.

Aleng, warga Selalong yang sebelumnya sempat mengeluhkan kondisi jalan di lokasi itu merasa bersyukur atas perbaikan tersebut.

"Artinya keluhan kita didengar. Walaupun pihak swasta yang mengerjakan, tapi ini bentuk kepedulian pemerintah daerah atas kepentingan warganya. Karena kalau nunggu dana pemerintah mungkin butuh waktu. Paling tidak bisa bertahan sampai lewat Natal dan tahun baru," ujar Aleng yang setiap hari melintasi jalan tersebut, (2/12) petang.

Oni, warga Nanga Taman saat dihubungi melalui sambungan telepon Sabtu petang juga merasa bersyukur atas perbaikan tersebut.

"Cepat juga ya. Dua hari lalu saya lewat, saya juga ada ngomong sama abang minta dibuatkan beritanya, tahu-tahu sekarang sudah diperbaiki. Kita senang lah kalau keluhan kita ditanggapi," ucap Oni.

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini