-->
    |

Unik, Polsek Nanga Mahap Ikut Tarik Tambang Meriahkan HUT Paroki

SEKADAU (Suara Sekadau) - Perayaan pesta perak 25 tahun Paroki St. Maria Bunda Allah Nanga Mahap berlangsung meriah. Sejumlah permainan rakyat semakin membuat suasana semarak. Uniknya, tak hanya umat dan warga yang ikut berpartisipasi mengikuti rangkaian acara tersebut. Pihak kepolisian dan TNI yang melaksanakan pengamanan kegiatan juga tak mau ketinggalan ikut andil dalam perlombaan permainan rakyat, salah satunya tarik tambang.

Kapolsek Nanga Mahap Ispektur Polisi Dua I Nengah Muliawan beserta anggotanya dan anggota koramil Nanga Mahap tampak semangat dan serius beradu dengan peserta lain dalam permainan tarik tambang. Menurut Kapolsek, tujuan pihaknya ikut memeriahkan acara bukan semata- mata mencari juara, tetapi untuk ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan tersebut.

"Salah satu cara kita untuk bisa menyatu dengan masyarakat, berbaur dengan masyarakat. Sehingga masyarakat bisa merasakan keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat benar-benar untuk melindungi,mengayomi dan melayani," kata I Nengah Muliawan, Sabtu (30/12).

Ia menambahkan, polisi sebagai pengayom masyarakat tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan seluruh elemen. Karenanya, jalinan silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan lapisan masyarakat merupakan hal yang penting dalam menunjang tugas dan fungsi kepolisian.

"Sekarang sudah bukan jamannya polisi dipandang sebagai sosok yang menakutkan," pungkas I Nengah Muliawan.

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini