-->
    |

Dinsos Sekadau Santuni dan Fasilitasi Pengobatan Janda Sebatang Kara

SEKADAU (Suara Sekadau) - Not Diana, (49) warga Dusun Bokak, Desa Bokak Sebumbun, Kecamatan Sekadau Hilir, sedang menderita penyakit cukup parah. Ia diduga terkena penyakit TBC.

Sedihnya, ia hanya tinggal sebatangkara di sebuah bangunan terbuat dari papan berukuran 4 x 6. Gubuk itu pun dibangun secara swadaya oleh warga sekitar.

Diana tak lagi punya keluarga. Suami dan anaknya sudah meninggal. Menurut cerita para tetangga, anak laki-lakin Diana yang meninggal sekitar satu tahun yang lalu pun diduga akibat penyakit yang sama.

Saat ini ia hanya bisa terbaring lemah. Makan sehari-hari pun berkat kepedulian tetangga sekitar.

Sejak kabar tentang Not Diana mulai menyebar, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau langsung gerak cepat.

Selasa (30/1) kemarin, Kepala Dinas Sosial beserta jajarannya mengunjungi dan memberikan santunan kepada Not Diana.

Tak hanya santunan. Dinsos juga akan memfasilitasi pengobatan Diana di rumah sakit.

"Bawa saja dulu ke rumah sakit, nanti administrasinya bisa menyusul biar kami yang urus," kata Suhardi, Kadis Sosial, PP dan PA Kabupaten Sekadau usai mengunjungi Diana.

Suhardi turut menghimbau seluruh lapisan masyarakat, kalangan ormas, pengusaha, dan aparatur pemerintah untuk ikut peduli dengan keadaan masyarakat di sekitar masing-masing yang membutuhkan bantuan.

"Kita imbau yang lain juga punya kepedulian. Saya juga minta jangan ragu memberikan informasi kepada kami jika ada warga kita yang butuh bantuan," tutur Suhardi.

Dalam momen itu, lembaga sosial Full Gospel Business Men's Fellowship International (FGBMFI) chapter Sekadau juga ikut ambil andil membantu menyantuni Not Diana.

"Kita spontan melakukan aksi kasih ini begitu tahu infonya. Ini pertamakalinya kita lakukan di Sekadau, bersumber dari dana member kita," kata Suyono, pimpinan FGBMFI Sekadau. *

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini