-->
    |

Lolos Verifikasi Faktual, Partai Gerindra Sekadau Komitmen Sukseskan Pemilu

SEKADAU (Suara Sekadau) - DPC Partai Gerindra Kabupaten Sekadau tidak menemui kesulitan berarti saat menghadapi verifikasi faktual partai politik peserta pemilu 2019 oleh KPU dan Panwaslu Kabupaten Sekadau, Rabu (31/1) kemarin.

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sekadau, Handi, pihaknya sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari untuk memenuhi persyaratan verifikasi faktual.

"Struktur kepengurusan kami selalu siap mengikuti aturan-aturan yang ditentukan. Dari DPP dan DPD juga selalu menginstruksikan agar kita melengkapi semua atribut partai demi mendukung suksesnya pemilu," kata Handi di sekretariat DPC Gerindra, Jalan Sekadau-Sintang KM 01.

Dalam verifikasi faktual yang fokus pada atribut fisik parpol itu, hadir segenap pengurus inti DPC Gerindra Sekadau seperti ketua, sekretaris dan bendahara, pengurus PAC dari 5 kecamatan, serta para pengurus yang berjenis kelamin perempuan.

"Dulu waktu verifikasi administrasi kita sudah lolos. Lalu ada gugatan ke MK, dan diputuskan agar parpol wajib diverifikasi secara fisik. Kita juga pasti lolos, sebab semua item sudah kita penuhi," ujar wakil ketua DPRD Sekadau itu.

Komisioner KPU Sekadau, Marcelinus Daniar yang melakukan verifikasi ke DPC Gerindra Sekadau menyatakan, dari hasil penelitian KPU bersama Panwaslu Sekadau, partai besutan Prabowo Subianto itu sudah memenuhi syarat sesuai ketentuan yang berlaku.

"KPU menindaklanjuti putusan MK melakukan verifikasi fisik parpol. Beberapa item yang diperiksa diantaranya kantor, komposisi ketua, sekretaris, bendahara , kartu tanda anggota, dan keterwakilan perempuan. Dan DPC partai Gerindra Kabupaten Sekadau sudah sesuai semua," ungkap Marcel. *

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini