-->
    |

Menyentuh, Dua Polisi di Sekadau Sisihkan Rejeki untuk Santuni Warga

SEKADAU (Suara Sekadau) - Kepala Pos Polisi Simpang Empat Kayu Lapis, Brigadir Alexander Aldo dan Bhabinkamtibmas Desa Tapang Semadak, Briptu Mangku Kusumah rela menyisihkan rejeki mereka untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Senin, 15 januari kemarin sekira pukul 17.45 WIB,  dua polisi dermawan itu didampingi Kades Tapang Semadak Theresia Yusmini, Kadus Tapang Semadak Sutikno, anggota BPD Tapang Semadak Philipus, Babinsa Tapang Semadak Nastro Bunga serta dua orang anggota  Pospol Simpang 4 Kayu Lapis menyerahkan santunan kepada.Dony alias Julong, salah satu warga yang membutuhkan, warga RT 01 Dusun Tapang Semadak, Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir.

Dony, berdasarkan penuturan orangtuanya, mengalami sakit malaria mkut yang menyebabkan gangguan kesehatan yaitu tidak bisa berbicara tapi bisa mendengar dan mengerti yang dibicarakan orang lain. Ia juga mengalami gangguan kejiwaan.

Itut, ayah Dony menceritakan, anaknya sejak umur 6 tahun sudah mengalami sakit malaria akut yang menyebabkan kejiwaannya terganggu.Pada tahun 2014 Dony tidak bisa berbicara hingga sekarang.

Dony ditempatkan di kamar tersendiri di belakang rumah. Terkadang, ia buang air di tempat.

Kades Tapang Semadak, Theresia Yusmini memberikan apresiasi kepada Kapospol Simpang 4 Kayu Lapis dan Bhabinkamtibmas Desa Tapang Semadak yang telah rela menyisihkan rejekinya untuk membantu warga yang lebih memerlukan.

Sementara, kedua orang tua Dony merasa terharu serta mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang peduli terhadap anak mereka.

"Semoga dapat menggugah orang lain yang ingin membantu sesama yang mengalami keterbatasan dan lebih membutuhkan," ucap Brigadir Alexander Aldo di sela pemberian santunan. *

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini