-->
    |

Partai Demokrat Sekadau Penuhi Syarat Verifikasi Faktual

SEKADAU (Suara Sekadau) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Panwaslu Kabupaten Sekadau melakukan verifikasi faktual partai politik peserta pemilu 2018.

Salah seorang komisioner KPU Sekadau, Marcelinus Daniar ditemui usai melakukan verifikasi di DPC Partai Demokrat Sekadau, Selasa (30/1) mengatakan, verifikasi faktual dijadwalkan selama dua hari, sesuai jadwal dari pusat yakni 30-31 Januari 2018.

"Hari ini ada sejumlah parpol yang kita verifikasi, termasuk partai demokrat. Kita bagi menjadi beberapa tim. Besok hari terakhir akan kita selesaikan verifikasi semua parpol," kata Marcel.

Khusus partai demokrat, Marcel menyatakan setelah melakukan pemeriksaan terhadap struktur kepengurusan dan keanggotaan partai, ketersediaan sekretariat, keterwakilan perempuan, domisili, dan variabel lainnya, partai Demokrat Kabupaten Sekadau sudah memenuhi semua syarat yang harus dipenuhi.

"Setelah kami teliti semua dokumen misalnya kantor, kepengurusan, pengurus perempuan, dokumen-dokumen yang ada sudah sesuai semua," ungkap Marcel.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau, Simon Petrus menuturkan, partainya siap mengikuti semua tahapan sesuai aturan.

"Hari ini verifikasi faktual, dan partai Demokrat sudah memenuhi syarat sesuai item yang ditentukan," ucap Simon. *

Penulis : Benidktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini