-->
    |

Pengamanan Pilgub 2018 akan Lebih Intens

SEKADAU (Suara Sekadau) - Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi menuturkan, pelaksanaan tahapan pemungutan suara pada pemilukada merupakan agenda penting dalam rangkaian jadwal pemilihan kepala daerah Kalbar. Karena pada waktu tersebut akan dilaksanakan pemungutan suara calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat secara langsung oleh masyarakat, termasuk di Kabupaten Sekadau.

"Pemungutan suara akan serentak pada Rabu 27 Juni mendatang. Ini merupakan tanggungjawab kita sebagai aparat kepoisian dalam meningkatkan upaya pengamanan, guna menjamin kondisi yang tertib, teratur dan lancar," ujar Kapolres saat memimpin upacara gelar pasukan di halaman Mapolres Sekadau, (5/1).

Anggon menuturkan, dalam meningkatkan kualitas pengamanan pilkada, anggota kepolisian diminta untuk menjaga keselamatan diri dan orang lain.

"Menyiapkan alat komunikasi untuk memudahkan koordinasi. Memonitor secara intens hal-hal yang berpotensi menimbulkan sesuatu yang tak diinginkan," pesannya.

Bupati Sekadau, Rupinus yang menghadiri upacara gelar pasukan itu mengatakan, Pemkab Sskadau bersama-sama Polri dan TNI mengamankan jalannya pemilu.

"Menyiapkan data DP4 calon pemilih dari Disdukcapil merupakan salah satu bentuk dukungan dari pemda untuk menyukseskan pilkada," tutur Rupinus.

Rupinus berharap, pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur berjalan aman,lancar dan kondusif. Tim calon Gubernur juga diharapkan dapat berpolitik dengan baik serta tidak memperkeruh suasana.

"Kita tidak ingin terjadi hal-hal tak diinginkan," pungkasnya.

Hadir dalan upacara gelar pasukan, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Pabung Kodim 1204/Sanggau, BPBD Kabupaten Sekadau, Satpol PP Kabupaten Sekadau dan Sekretaris Kesbang Pol Kabupaten Sekadau. *

Penulis : sumber

Editor : Benidiktus G Putra


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini