-->
    |

Polres Sekadau Amankan 3 Orang Pelaku PETI

SEKADAU (Suara Sekadau) - Polres Sekadau mengamankan tiga orang masing-masing Hnd, Mrs dan ABS, Minggu (14/1). Ketiganya diduga melakukan kegiatan pertambangan emas tanpa ijin (PETI) di wilayah Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Reskrim, Iptu M Ginting mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari informasi yang diberikan masyarakat pada hari Sabtu 13 Januari 2018.

"Atas dasar informasi tersebut saya memerintahkan anggota sat reskrim Polres Sekadau untuk melakukan penyelidikan dan penindakan terhadap pelaku penambang emas tanpa ijin. Tiga tersangka yang kita amankan melaksanakan kegiatan PETI di hamparan yang sama namun berbeda tempat," kata M Ginting, Senin (15/1).

Barang bukti yang diamankan antara lain  mesin diesel merk Tianli,  mesin pompa,  kain kian,  paralon, dan alat pendulang.

Ketiga tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Sekadau.

Ginting menyatakan, ketiga tersangka melanggar Pasal 158 Undang-Undang RI No.4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batu Bara dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 (sepuluh) tahun dan denda paling banyak 10 milyar rupiah. *

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini