-->
    |

Bawa Sabu, Dua Mahasiswa Dibekuk Polisi

Ilustrasi

SEKADAU (Suara Sekadau) - Satuan ResNarkoba Polres Sekadau membekuk dua pria, masing-masing berinisial FJ (21) dan ED (19), Rabu (14/2) dinihari kemarin sekitar pukul 04.00 WIB. Keduanya diringkus karena membawa paket narkotika jenis sabu. Mereka masih berstatus sebagai mahasiswa.

"Kami menerima informasi dari masyarakat mengenai peredaran narkoba di Sekadau, lalu kami melakukan pengintaian dan pemeriksaan kendaraan pukul 04.00 tadi pagi dan anggota kami berhasil mengamankan kedua pelaku," beber Kasat Resnarkoba Polres Sekadau, Iptu Andreas Ginting, seperti dilansir www.tribaratanewspolressekadau.com.

Kedua tersangka ditangkap petugas saat tengah melintas jalan raya Desa Peniti dengan mengendarai mobil mini bus.

Saat dilakukan penggeledahan pada badan dan kendaraan yang dikendarai tersangka, petugas tidak menemukan barang bukti apapun.

Namun, petugas mengetahui bahwaFJ dan ED telah membuang barang bukti yang mereka bawa.

Petugas kemudian menyisir jalan dengan berjalan kaki. Kurang lebih 50 meter dari tempat parkir mobil pelaku, petugas menemukan barang bukti berupa satu paket sabu yang dibungkus dalam plastik klip transparan di pinggir jalan.

Saat diinterogasi petugas, kedua tersangka mengaku panik melihat aparat kepolisian melakukan pemeriksaan kendaraan.

Karena itu, keduanya berusaha membuang paket sabu tersebut sebelum petugas memberhentikan kendaraan mereka.

"Waktu kami tunjukkan barang bukti tersebut, kedua tersangka akhirnya mengakui bahwa sabu tersebut adalah miliknya yang dibeli dari Pontianak seharga satu juta rupiah," sambung Kasat Narkoba.

Kedua tersangka saat ini telah diamankan ke Mapolres Sekadau berikut barang bukti berupa 1 buah plastik klip transparan berisi sabu dengan berat bruto 3.08 gram, 3 unit handphone dan kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza warna abu-abu metalik yang digunakan pelaku.

"Untuk sementara kedua pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 (1), Jo Pasal 127 UU NO 35/2009 mengenai kepemilikan narkoba, namun kami masih akan terus melakan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan kedua tersangka ini apakah pemakai atau pengedar," pungkas Kasat Narkoba.

Sumber : Humas Polres Sekadau

Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini