-->
    |

Rakorcab Gerindra Sekadau Dihadiri Milton Crosby

SEKADAU (Suara Sekadau) - Dewan Pengurus Cabang Partai Gerindra Kabupaten Sekadau menggelar rapat koordinasi cabang (Rakorcab) di gedung kateketik, Senin 26/2).

Istimewanya, calon gubernur Kalbar nomor urut 1, Milton Crosby, hadir dalam rakorcab tersebut. Milton merupakan Cagub yang diusung partai Gerindra, berkoalisi dengan PAN.

Ketua panitia Rakorcab, Bernadus Mohtar mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri seluruh PAC partai Gerindra Kabupaten Sekadau, serta DPC Gerindra Kabupaten Sanggau.

"Mengangkat tema satukan kekuatan menuju Pilgub, Pilleg dan Pilpres 2019. Mari kita satukan kekuatan. Kita buat sejarah baru lagi, putra kelahiran kabupaten Sekadau kembali menjadi gubernur," seru Mohtar.

Dalam rakorcab itu sendiri akan disusun langkah-langkah politik partai Gerindra dalam upaya memenangkan Milton-Boyman.

"Partai Gerindra di kabupaten Sekadau berkembang pesat. Pada Pilleg 2009 hanya dapat satu kursi, dan Pilleg 2014 meningkat drastis jadi empat kursi. Ini bukti kecintaan masyarakat kepada partai Gerindra," ucap Mohtar.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sekadau, Handi menegaskan seluruh kader dan simpatisan partai Gerindra harus bersatu padu untuk memenangkan Milton-Boyman dalam pilgub 2018.

"Kita yakin menang dalam Pilgub. Partai Gerindra Kabupaten Sekadau siap memenangkan pasangan Milton-Boyman ," kata Handi.

Sementara, Cagub nomor urut 1, Milton Crosby yang kebetulan mendapat jadwal kampanye di zona Sekadau saat diberi kesempatan menyampaikan sambutannya menuturkan, ia mendapat mandat dari ketua DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk menjadi cagub Kalbar. Proses penunjukan tersebut melalui seleksi yang sangat ketat.

"Sampai pada ideologi juga diuji. Dan beliau (Prabowo) mempercayakan saya untuk menjadi calon gubernur Kalbar bersama pak Boyman Harun," tutur Milton.

Milton menegaskan ia adalah pribadi yang berjiwa nasionalis. Karena itu, ia berkomitmen untuk tidak akan menjual isu SARA, politik identitas, dan pendekatan sektarian dalam berkampanye.

"Kalbar dikatarkan terawan ke tiga dalam Pilkada. Karena itu, mari kita tunjukkan, kita buktikan bahwa Kalbar tidak rawan. Dan ini menjadi komitmen saya," tegas Milton. *

Penulis : Benidiktus G Putra



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini