-->
    |

Sepakat Pilkada Tanpa Isu SARA

SEKADAU (Suara Sekadau) - Segenap partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan stakeholder lain di Kabupaten Sekadau sepakat untuk menjaga pemilu yang bebas dari politik uang dan politisasi isu suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).
Deklarasi itu digelar di hotel Vinca Borneo, Rabu (14/2).

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Sekadau, Nur Soleh mengatakan, dalam konteks Pemilu, rakyat lah yang menegakkan demokrasi.

"Dan rakyat juga yang harus ikut serta mengawasi proses pilkada dengan terus bergandengan dengan Panwaslu. Jika ada hal-hal yang menyimpang dari aturan yang ada yang terpantau oleh masyarakat di lapangan ,laporkan ke Panwas," tegas Soleh.

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Selazar Tarmizi menegaskan, partai politik atau tim pemenangan dalam berkampanye tidak boleh mengangkat isu-isu yang berbau SARA.

"Kami dari kepolisian tetap ikut serta memantau dan mendeteksi scara dini setiap gejala yang dapat memunculkan pertikaian," ucap Anggon.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius di tempat yang sama menyatakan, taraf toleransi di Kabupaten Sekadau sejak dahulu sudah sangat harmonis.

"Mari kita jaga selalu kedamaian. Beberapa tahun ke depan masih tahun politik. Saya berterimakasih atas partisipasi kita semua dalam deklarasi ini," ujar Aloysius. *

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini