-->
    |

Dinkes ; Honor Paramedis Dibayar Tunggu DPA Turun, Harap Bersabar

SEKADAU (Suara Sekadau) - Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau, Stepanus Emanuel, memastikan honor paramedis kontrak yang belum dibayar akan secepatnya dilunasi.

"Nanti pasti dibayar. Kami sedang menunggu DPA (daftar penggunaan anggaran) turun," janji Emanuel saat ditemui di ruang kerjanya, (7/3).

Emanuel menjelaskan, APBD 2017 hanya sanggup membayar honor tenaga paramedis kontrak selama 7 bulan, yakni Januari-Juli 2017. Sedangkan sisanya akan dibebankan pada APBD 2018.

"Dari awal kami sudah menjelaskan hal ini. Bahkan setiap kepala Puskesmas sudah saya ingatkan untuk koordinasi dengan tenaga kontrak. Tolong bersabar saja," tutur Emanuel.

Menurut Emanuel, pembayaran honor tenaga kontrak langsung ditransfer ke rekening masing-masing. Dinas Kesehatan, kata dia, tidak pernah melihat dana tersebut, apalagi sengaja menunda pembayaran honor.

"Lihat uangnya saja kami tidak pernah," ucap Emanuel.

Emanuel menegaskan, pihaknya akan melakukan evaluasi tenaga paramedis kontrak. Namun, Dinkes akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan melihat kemampuan keuangan daerah.

"Misalnya keuangan daerah hanya mampu bayar 180 orang, ya hanya segitu yang kita kontrak. Kita akan lakukan tes ulang," papar Emanuel. *

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini