-->
    |

Handi ; Kalau Bukan Prioritas, Eksekutif Diminta Hapus Program JUT

Handi, wakil ketua DPRD Sekadau

SEKADAU (Suara Sekadau) - Wakil ketua DPRD Sekadau, Handi, meminta pihak eksekutif untuk menghapus program pembangunan yang dinilai tidak mendesak dan bukan prioritas, misalnya Jalan Usaha Tani (JUT).

"Kalau dianggap tidak termasuk program prioritas sebaiknya dihapus saja kegiatan JUT. Kan dibilang baru dibangun sudah tumbuh kayu, ya jangan lagi diprogramkan," kata Handi, (23/3).

Menurut Handi, JUT merupakan program kerja pihak eksekutif dengan tujuan mempermudah petani memobilisasi hasil panen. Pihak legislatif, kata Handi, hanya menyesuaikan dengan program yang sudah dirancang eksekutif.

"Kalau program JUT tidak dibuat oleh eksekutif, kami di legislatif juga tidak mungkin memaksakan. Dalam pokok-pokok pikiran dewan, tentunya menyesuaikan dengan program yang ada. Karena JUT adalah program kerja eksekutif, silahkan eksekutif hapus kalau dianggap tidak prioritas," cetus ketua DPC Gerindra Kabupaten Sekadau itu.

Lebih lanjut Handi menyatakan, tidak semua JUT yang dibangun tidak memberikan manfaat untuk masyarakat. Ia mencontohkan, dari 100 JUT, tidak mungkin semuanya mubazir.

Handi juga meminta pihak eksekutif menyampaikan data JUT yang disebut-sebut ditumbuhi semak belukar kepada pihak legislatif.

"Tidak mungkin juga semuanya bagus, tidak juga semuanya jelek. Jangan karena satu yang jelek, semuanya dianggap buruk. Jangan karena nila setitik, rusak susu se-belanga," pungkasnya. *

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini