-->
    |

Jalan Abadi Banjir Lagi, Wabup Turun Tangan

SEKADAU (Suara Sekadau) - Kawasan jalan Abadi, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, lagi-lagi direndam banjir akibat hujan deras Jum'at (23/3) malam hingga Sabtu (24/3) pagi. Banjir merendam sejumlah rumah warga serta mengganggu arus lalu lintas. Ini merupakan banjir yang ke-sekian kalinya melanda kawasan itu. Jika hujan deras, hampir dipastikan jalur jalan Abadi akan digenangi banjir.

Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau dibantu pihak kepolisian melakukan upaya pengurasan banjir menggunakan empat unit mesin pompa. Upaya tersebut dilakukan mulai pukul 09.00 sampai 12.00 WIB, Sabtu pagi.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dan Sekda Kabupaten Sekadau, Zakaria juga datang ke lokasi untuk memantau banjir di kawasan padat pemukiman dan lalu lintas tersebut.

Kepada sejumlah wartawan, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengatakan akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk mengambil solusi mengatasi persoalan tersebut.

"Ini akibat gorong-gorong tersumbat. Makanya kita upayakan ujung gorong-gorongnya digali, nanti kita minta support dari pihak PDAM untuk penggaliannya," kata Aloy usai meninjau banjir.

Wakil ketua DPRD Sekadau, Handi, mengapresiasi wakil bupati beserta sekda, BPBD dan pihak kepolisian yang sudah turun langsung ke lapangan dan mengupayakan solusi untuk mengatasi banjir.

"Mudah-mudahan bisa cepat teratasi," ucap Handi yang juga warga jalan Abadi. *

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini