-->
    |

Proyek Jalan Negara Habiskan Dana 38 M

SEKADAU (Suara Sekadau) - Pengerjaan ruas jalan dalam kota Sekadau sedang berlangsung saat ini. Para pekerja tampak sedang sibuk melakukan pekerjaan pengaspalan. Beberapa unit alat berat dikerahkan dalam pekerjaan tersebut.

Edi Susanto, general superintendent PT Aska Raya Kalbar yang melaksanakan proyek tersebut mengatakan, pengerjaan pengaspalan jalan meliputi wilayah Semboja, Kabupaten Sanggau, kemudian di dalam kota Sekadau, dan kawasan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang. Namun, pekerjaan tersebut titik per titik. Khusus wilayah Sekadau, ada dua item pekerjaan yang dilaksanakan.

"Untuk wilayah Sekadau pekerjaannya rekonstruksi aspal dari jembatan Penanjung sampai taman segitiga, dan pelebaran jalan dari SMKN 1 sampai simpang kantor bupati Sekadau," kata Edi ditemui beberapa hari lalu.

Edi menjelaskan, pekerjaan tersebut memakan waktu selama 330 hari kalender, seperti yang tertera dalam dokumen kontrak. Proyek tersebut didanai oleh APBN.

"Anggarannya sebesar 38 miliar rupiah," tutur Edi.

Disinggung soal papan plang proyek, Edi mengaku plang tersebut sudah dipasang. Hanya saja, di sekitar kota Sekadau memang sengaja tidak dipajang.

"Papan plang kita pasang di titik nol, dari ujung ke ujung," pungkas Edi.*

Penulis : Benidiktus G Putra


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini