-->
    |

Warga Ketiur Minta Dibangun SMP dan Jaringan Air Bersih

Handi, wakil ketua DPRD Sekadau saat reses di Ketiur 26 Februari 2018

SEKADAU (Suara Sekadau) - Warga Dusun Ketiur, Desa Nanga Kiungkang, Kecamatan Nanga Taman mengharapkan agar di wilayah mereka dibangun Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan jaringan air bersih. Keinginan tersebut mereka ungkapkan kepada salah satu Wakil Ketua DPRD Sekadau, Handi, saat reses di Ketiur tanggal 26 Februari 2018 lalu.

Selama ini, pelajar tingkat SMP di Ketiur harus bersekolah ke SMP di Nanga Taman atau SMP Sungai Lawak yang jaraknya cukup jauh.

"Untuk lahan sudah disiapkan, tidak ada masalah menurut Pak Kadesnya. Perlu dibangun supaya anak-anak kita disana tidak harus menempuh jarak jauh untuk mengenyam pendidikan," kata Handi saat ditemui di Sekadau, (10/3) siang.

Sedangkan untuk jaringan air bersih, hal ini juga cukup mendesak bagi warga Ketiur. Apalagi, air bersih merupakan kebutuhan dasar manusia.

"Dulu pernah dibangun jaringan air bersih, tapi sepertinya masyarakat disana tidak bisa merasakan manfaatnya. Sumber air bersih yang ada mulai tercemar. Jadi ini juga mendesak untuk dibangun," tutur ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sekadau itu.

Satu hal lagi yang tak kalah penting yang disampaikan oleh masyarakat Ketiur yakni soal akad kredit kebun kelapa sawit plasma di PT Sumatera Makmur Lestari (SML).

Menurut warga setempat, pada awal penyerahan lahan, pihak PT SML menyampaikan bahwa kredit akan selesai pada awal tahun 2019. Karena itu, warga Ketiur yang menjadi petani sawit PT SML mengharapkan agar hal tersebut ditepati oleh pihak perusahaan.

"Masyarakat disana mau agar janji tersebut ditepati oleh pihak perusahaan, Januari 2019 sudah tidak ada lagi potongan kredit," terang Handi.

Atas aspirasi yang disampaikan masyarakat kepadanya, Handi menyatakan akan secepatnya menindaklanjuti kepada instansi-instansi yang berkaitan langsung menangani hal-hal tersebut.

"Ini akan menjadi bahan kami dalam rapat kerja bersama eksekutif. Supaya dapat diprioritaskan dalam APBD 2019," pungkasnya. *

Penulis :
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini