-->
    |

Yodi Sarankan Pemda Gaet Swasta Perbaiki Drainase Sumbat

SEKADAU (Suara Sekadau) - Peristiwa banjir yang mengakibatkan kegiatan belajar di TK Santa Gema terpaksa diliburkan mengundang keprihatinan banyak pihak. Salah satu penyebab kawasan tersebut tergenang air saat hujan deras diduga akibat gorong-gorong pembuangan air tersumbat.

Celakanya, gorong-gorong tersebut berada di jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Kalbar. Alhasil, Pemkab Sekadau tak bisa berbuat apa-apa, karena akan menyalahi aturan jika Pemkab mengucurkan dana untuk pembangunan di wilayah yang bukan menjadi kewenangannya.

Salah satu anggota DPRD Sekadau, Yodi Setiawan meminta Pemkab mengambil langkah solutif.

"Yaitu mendorong pihak swasta agar melakukan perbaikan saluran air yang rusak secara sukarela. Saya rasa itu bisa dilakukan," kata Yodi, Jum'at (2/3) siang.

Menurut Yodi, hal tersebut tidak melanggar aturan. Lagipula, pihak investor atau swasta dapat menggunakan program corporate social responsibility (CSR).

"Kalau menunggu pemprov yang turun tangan mungkin butuh waktu lama. Kasihan anak-anak kita yang sekolah disitu harus terganggu," saran politisi Gerindra itu. *

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini