-->
    |

Atasi Banjir TK Santa Gema, Pemkab Bangun Saluran Air

SEKADAU (Suara Sekadau) - Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mengambil langkah solutif untuk mengatasi banjir yang kerap melanda kawasan TK Santa Gema, Jalan Merdeka Selatan, Kecamatan Sekadau Hilir. Kawasan TK tersebut kerap terendam air apabila hujan deras turun. Hal tersebut cukup mengganggu proses belajar-mengajar di lingkungan TK.

Adapun langkah yang diambil Dinas PU yakni dengan melakukan pembuatan saluran air melintasi jalan raya. Saluran tersebut bertujuan agar air hujan tidak tergenang.

"Untuk penanganan bencananya dari BPBD, sedangkan infrastrukturnya dari Dinas PU," kata Plt. Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau yang juga kepala pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau, Ir. Akhmad Suryadi, MT (26/4) sore.

Di kawasan itu akan dibangun box culvert sebagai saluran air permanen. Dikatakan Akhmad Suryadi, langkah tersebut merupakan  penanganan darurat.

"Menggunakan dana pemeliharaan," jelas Akhmad.

Meskipun dibangun di atas jalan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi Kalbar, namun Akhmad menyatakan hal tersebut tidak menjadi masalah.

"Minggu lalu saya sudah koordinasi secara lisan karena ini fasilitas umum. Tidak ada masalah. Nanti kita akan sampaikan surat resmi," pungkas Akhmad. *

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini