-->
    |

Demi UNBK, Sekolah Negeri di Sekadau "Nebeng" ke Sekolah Swasta

SEKADAU(Suara Sekadau) - Ujian Nasional tingkat SLTP mulai dilaksanakan sejak Senin, 23 April sampai Kamis 26 April 2018. Di Kabupaten Sekadau, baru tiga sekolah tingkat SLTP yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Ketiga sekolah tersebut yakni SMP St. Gabriel, SMPN 1 Sekadau, dan MTs Negeri Sekadau.

Namun, dari ketiga sekolah itu, hanya SMP St. Gabriel yang melaksanakan UNBK secara mandiri. Sedangkan SMPN 1 Sekadau dan MTs Negeri yang merupakan sekolah negeri, masih menumpang di SMK Amaliyah. Sebab, kedua sekolah tersebut belum memiliki perangkat untuk menggelar UNBK mandiri.

Kepala SMPN 1 Sekadau, Albinus mengakui sekolahnya belum memiliki peralatan yang memadai. Namun, itu tak mengurangi semangat untuk mengikuti UNBK, walaupun harus menumpang di sekolah lain.

"Harapan kita mudah-mudahan tahun ajaran berikutnya sudah bisa melaksanakan UNBK sendiri, tidak menumpang lagi," ujar Albinus (23/4).

Tahun ajaran 2017-2018 ini, SMPN 1 Sekadau menyertakan 304 siswa dalam UNBK. Dalam satu hari, ujian dibagi menjadi 3 sesi.

"Sesi pertama mulai pukul 07.30-09.30, sesi kedua pukul 10.30-12.30, dan sesi ketiga pukul 14.00-16.00 WIB," tutur Albinus.

Kepala SMK Amaliyah Sekadau, Cecep Supartayuda menambahkan, sekolahnya memiliki lebih kurang 150-an unit komputer yang dapat digunakan untuk UNBK.

"Semua terpakai," kata Cecep.

Di hari yang sama, Bupati bersama Wakil Bupati, Sekda, perwakilan Dinas Pendidikan Kalbar, Kadis Pendidikan Kabupaten Sekadau dan Kapolsek Sekadau Hilir, melakukan peninjauan UNBK tingkat SLTP hari pertama ke sejumlah sekolah. *

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini