-->
    |

Tim Lomba Desa Tingkat Provinsi Nilai Desa Selalong

SEKADAU (Suara Sekadau) - Tim penilai  melakukan penilaian terhadap Desa Selalong yang menjadi perwakilan Kabupaten Sekadau di lomba desa tingkat Provinsi Kalbar tahun 2018, Selasa (17/4). Desa Selalong didapuk menjadi perwakilan Kabupaten Sekadau setelah menjadi juara dalam lomba desa tingkat kabupaten. Acara penilaian dibuka oleh Bupati Sekadau, Rupinus.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Ketua DPRD Sekadau beserta anggota DPRD Sekadau asal Desa Selalong Abuntono, Kapolres Sekadau, perwakilan Koramil Sekadau, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalbar, para pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Sekcam Sekadau Hilir, dan sejumlah tokoh lainnya.

Kepala Desa Selalong, Jelani, dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan Selalong menjadi juara dalam lomba desa tingkat kabupaten dan menjadi perwakilan Kabupaten Sekadau di tingkat provinsi tak lepas dari pembinaan dari Pemkab dan pemerintah kecamatan.

"Sebagai desa baru, ini merupakan sejarah bagi kami," ujar Jelani.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalbar, Y Alexander memuji Desa Selalong sebagai desa yang masih baru, tapi mampu menjadi juara lomba desa tingkat kabupaten.

"Lomba desa bukan sekadar seremoni, tapi tolak ukur bagi kita untuk melihat bagaimana perkembangan dan kemajuan di desa. Mudah-mudahan Selalong bisa ukir sejarah sebagai juara di tingkat provinsi," tutur Alexander.

Sementara, Bupati Sekadau, Rupinus, juga memuji Desa Selalong yang berhasil mewakili Kabupaten Sekadau dalam lomba desa tingkat provinsi.

"Selalong ini desa baru, berdiri tahun 2013. Kantor desa nya pun baru, semangatnya juga baru. Silahkan tim penilai memberikan penilaian secara obyektif," ucap Rupinus. *

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini