-->
    |

Gerbang Batas Sekadau-Sanggau Tinggal Puing

Reruntuhan gerbang batas Kabupaten Sekadau-Sanggau di kawasan Desa Sungai Kunyit (ist)

SEKADAU (Suara Sekadau) - Gerbang tanda batas Kabupaten Sekadau dengan Kabupaten Sanggau yang sebelumnya berdiri kokoh di jalur sutra di antara Desa Sungai Kunyit, Kabupaten Sekadau, dengan Semuntai, Kabupaten Sanggau, kini sudah tak terlihat lagi.

Bangunan berbentuk gapura itu tinggal puing-puing. Reruntuhan bangunan tampak berserakan di tanah. Belum diketahui secara pasti sudah berapa lama bangunan tersebut runtuh. Namun, diperkirakan sudah lebih satu tahun.

Samsul, salah seorang warga Sekadau menyayangkan ambruknya gerbang tersebut.

"Saya juga baru tahu karena kemarin ada urusan ke Sanggau. Makanya saya sempatkan mengambil fotonya," kata Samsul sambil menyerahkan foto puing puing gerbang, Sabtu (5/5).

Menurut Samsul, mestinya gerbang tersebut tidak dibiarkan roboh dengan sendirinya. Sehingga, tidak ada kesan pembiaran dari pihak yang berwenang menangani urusan tersebut.

"Akan lebih baik kalau diambil langkah pencegahan, katanya gerbangnya sudah lama miring. Tidak tahu juga apakah sengaja dirobohkan atau roboh sendiri. Tapi menurut saya bagusnya dirawat supaya bangunannya awet," ujarnya.

Sementara, Kabid Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, Hermansyah yang sempat dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan bangunan gerbang batas kabupaten bukan merupakan kewenangan dinas perhubungan Kabupaten Sekadau.*

Penulis : Benidiktus G Putra



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini