-->
    |

Pesan Pastor Kris untuk Umat Terkait Terorisme

SEKADAU (Suara Sekadau) - Aksi pengeboman yang terjadi di beberapa kota beberapa hari terakhir sempat membuat masyarakat was-was. Apalagi, para pelaku teror mengincar rumah ibadah dan kantor polisi sebagai sasaran.

Menyikapi peristiwa tersebut, pastor Paroki Sekadau, P Kristianus CP mengimbau seluruh umat Kristiani, khususnya di Sekadau, untuk tetap tenang dan tetap berkarya.

"Jangan sampai karena ketakutan, kita tidak beraktivitas, jadi bingung tidak bisa berbuat apa-apa. Tetap seperti biasa," imbau pastor Kris, Jum'at (18/5).

Menurut Pastor, urusan keamanan dan ketertiban dipercayakan saja kepada pihak yang berwajib.

"Kita mesti bekerjasama dengan pihak keamanan perangi teroris. Misalnya kalau ada gejala yang aneh di sekitar kita, jangan main hakim sendiri, lapor ke pihak berwajib. Contohnya ada yang identitasnya tidak jelas, pendatang baru yang tidak melaporkan identitasnya," tutur Kristianus.

Ia menambahkan, merupakan hal wajar jika masyarakat mengalami ketakutan menyusul aksi terorisme yang masif akhir-akhir ini. Namun, jangan sampai ketakutan tersebut belebihan, hingga membuat resah sendiri.

"Kita boleh takut, tapi tidak boleh tinggal diam. Jangan sebarkan isu di media sosial yang memprovokasi. Jangan balas kejahatan dengan kejahatan," pesan pastor Kris.*

Penulis : Benidiktus G Putra


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini