-->
    |

Daftar Bacaleg ke KPU, Gerindra Incar 7 Kursi DPRD

SEKADAU (Suara Sekadau) - DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Sekadau resmi mendaftarkan berkas bakal calon legislatif Pemilu 2019 ke KPU Sekadau, Selasa (17/7) siang.

Rombongan dipimpin oleh ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sekadau, Handi, bersama anggota-anggota DPRD Sekadau dari partai Gerindra, para pengurus partai, LO, dan sejumlah bakal calon legislatif. Mereka tiba di kantor KPU sekitar pukul 13.30 WIB.

Kedatangan rombongan partai Gerindra disambut ketua dan para komisioner KPU Sekadau beserta sejumlah staf. Juga hadir anggota Panwaslu Sekadau.

Setelah berkas-berkas yang disampaikan partai Gerindra diteliti oleh tim verifikasi KPU Sekadau, ketua KPU Sekadau Drianus Saban menyatakan semua unsur sudah terpenuhi, misalnya keterwakilan perempuan 30 persen, kecukupan jumlah caleg, dan lain-lain. Namun demikian, KPU membuka ruang untuk perbaikan dokumen bagi semua parpol jika terdapat kekurangan, mulai tanggal 19 hingga 21 Juli.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sekadau, Handi mengatakan, berkas-berkas dan persyaratan seperti diatur dalam peraturan KPU dan Undang-Undang sudah dilengkapi oleh pihaknya.

"Kami juga berdo'a semua syarat dan kewajiban yang diamanatkan PKPU dan UU terpenuhi," kata Handi dalam sambutannya.

Saat diwawancarai wartawan, Handi menyampaikan optimismenya menatap Pilleg 2019. Tak tanggung-tanggung, partai Gerindra mengincar 7 kursi di DPRD Kabupaten Sekadau.

"Dapil 1 taget 2 kursi, dapil 3 kita targetkan 2 kursi, dan dapil 2 kita yakin meningkat jadi 3 kursi," ucap Handi.

Target tersebut, kata Handi, bukan sekadar gertak. Melihat bakal-bakal caleg yang ada di partai Gerindra saat ini, Handi yakin potensi memenangi Pilleg 2019 di Kabupaten Sekadau sangat terbuka.*

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini