-->
    |

Dewan Apresiasi Pembangunan Box Culvert Dekat Jalan Abadi Sekadau

Pekerjaan pembangunan box culvert di jalan Sekadau-Sintang, tak jauh dari jalan Abadi. Saluran ini diharapkan menjadi solusi memgatasi banjir yang kerap melanda jalan Abadi dan sekitarnya (ist)

SEKADAU (Suara Sekadau) - Salah satu wakil Ketua DPRD Sekadau, Handi, mengapresiasi pekerjaan pembangunan box culvert di jalan Sekadau-Sintang, tak jauh dari simpang jalan Abadi. Pekerjaan itu sendiri mulai dilaksanakan sejak Rabu, 18 Juli 2018.

"Kita tentu bersyukur dengan adanya pemasangan box culvert tersebut. Dengan demikian, kita harapkan dapat mengatasi banjir yang sering terjadi di jalan Abadi," ujar Handi, (18/7) sore.

Dengan dibangunnya box culvert yang berfungsi sebagai saluran pembuangan air, dapat membantu mempercepat pengurangan genangan air yang kerap membanjiri kawasan jalan Abadi. Kawasan ini memang menjadi langganan banjir saat hujan deras turun.

Selain mengapresiasi pemerintah pusat yang sudah mengucurkan dana untuk pembangunan tersebut, Handi juga tak menutup mata atas peran Pemkab Sekadau yang sudah ikut mendorong agar pembangunan itu terlaksana.

"Kita juga berterimakasih kepada Pemkab Sekadau yang sudah ikut mendorong terlaksananya pembangunan itu, sebagai solusi mengatasi banjir. Mudah-mudahan hasilnya sesuai harapan kita," ucap politisi Gerindra.

Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau melalui Kabid Bina Marga, Heri Handoko Susilo saat ditanyai lewat pesan singkat membenarkan pembangunan box culvert tersebut bersumber dari dana APBN.

"Satu paket dengan pekerjaan jalan," kata Heri.*

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini