-->
    |

Dua Parpol Tidak Mendaftar ke KPU Sekadau

Drianus Saban, ketua KPU Sekadau

SEKADAU (Suara Sekadau) - Masa pendaftaran administrasi Bacaleg partai politik untuk pemilihan legislatif tahun 2019 sudah ditutup tanggal 17 Juli pukul 24.00 WIB kemarin.

Di Kabupaten Sekadau, ada dua partai politik yang tidak memasukkan berkas atau mendaftar. Kedua parpol tersebut yakni Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Garuda.

Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban mengatakan, hingga batas waktu pendaftaran berakhir, hanya 14 parpol yang sudah mendaftar dari total 16 parpol peserta pemilu 2019.

"PBB dan partai Garuda tidak mendaftar sampai pukul 24.00 WIB. Kita sudah berupaya mengkonfirmasi beberapa kali, namun tidak berhasil," ungkap Saban, Rabu (18/7).

Saban menyatakan, kedua parpol tersebut tidak bisa lagi memasukkan berkas karena batas waktu sudah berakhir. Dengan begitu, dapat dipastikan kedua parpol itu tidak ikut dalam Pilleg 2019 di Kabupaten Sekadau.

"Kalau di daerah lain bisa, jika mereka ada mendaftar," terang Saban.

Untuk 14 parpol yang sudah mendaftar, KPU Sekadau akan mulai melakukan verifikasi administrasi mulai hari ini sampai tanggal 21 Juli 2018.

"Kalau ada berkas yang kurang, akan kita sampaikan ke parpol. Ada masa perbaikan mulai tanggal 22-31 juli," pungkas Saban. *

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini