-->
    |

Hasil Pleno KPU ; Karolin Raup Suara Terbanyak di Sekadau

Proses pembukaan kotak suara dalam rapat pleno rekapitulasi suara hasil Pilgub 2018 oleh KPU Sekadau, Rabu 4 Juli 2018.

SEKADAU (Suara Sekadau) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau melakukan rekapitulasi penghitungan suara hasil Pilgub 2018, Rabu (4/7) pagi di mess Pemkab Sekadau.

Rapat pleno terbuka itu mendapat pengawalan ketat dari aparat. Setiap peserta diperiksa menggunakan pendeteksi logam di pintu masuk tempat pelaksanaan rapat pleno.

Rekapitulasi suara dimulai sekira pukul 09.00 WIB. Tiap-tiap Panitia Pemilihan Kecamatan membacakan hasil rekapitulasi suara di tingkat kecamatan. Setelahnya, hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan diakumulasi, dan hasilnya ditetapkan sebagai hasil akhir perhitungan suara tingkat Kabupaten Sekadau.

Komisioner KPU Sekadau, Marikun saat membacakan hasil rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Sekadau memaparkan, paslon Cagub-Cawagub nomor urut 1, Milton Crosby-Boyman Harun memperoleh suara sebanyak 22.480.

Paslon nomor urut 2, Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot meraup suara terbanyak dengan perolehan 52.087 suara.

Sementara, paslon nomor urut 3, Sutarmidji-Ria Norsan memperoleh 34.316 suara.

"Jumlah pemilih 146.841 jiwa. Jumlah suara sah 108.883, suara tidak sah 1.232. Total suara sah dan tidak sah sebanyak 110.115 suara," papar Marikun.

Hasil perhitungan suara tersebut disetujui oleh semua saksi dari tiap-tiap paslon. Proses jalannya rapat pleno pun lancar dan aman.

Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban kepada sejumlah wartawan mengatakan, proses berjalannya Pilgub di wilayah Kabupaten Sekadau terbilang lancar dan sesuai harapan.

"Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak, tim paslon, parpol, aparat keamanan dan seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi menyukseskan jalannya pemilu di Kabupaten Sekadau," ucap Saban. *

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini