-->
    |

Kontingen DAD Sekadau Hilir Dominasi Lomba Sumpit

Peserta lomba sumpit PGD IX Kabupaten Sekadau (ist)

SEKADAU (Suara Sekadau) - Kontingen Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Sekadau Hilir memenangi hampir semua kelas perlombaan sumpit, yakni tunggal putra, tunggal putri dan beregu.

Lomba sumpit yang digelar untuk memeriahkan pekan gawai Dayak ke-IX Kabupaten Sekadau dilaksanakan selama dua hari. Masing-masing tanggal 20 Juli untuk tunggal putra dan putri, serta tanggal 21 Juli untuk lomba beregu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari panitia lomba sumpit PGD IX Kabupaten Sekadau, pemenang pertama dan kedua lomba sumpit beregu jatuh pada tim DAD Sekadau Hilir, sedangkan juara ketiga ditempati oleh tim Sanggar Sempato.

Pada kelas tunggal putra, Obang Surianto dari DAD Sekadau Hilir berhasil menjadi pemenang pertama. Disusul Willy yang juga dari DAD Sekadau Hilir, dan Xiveri dari sanggar Sempato di tempat ke tiga.

Sementara, Elisabet dari DAD Sekadau Hilir menjadi yang terbaik di kelas tunggal putri. Tempat kedua dimenangkan Nansi dari DAD Belitang Hulu, dan Monika Sella dari DAD Sekadau Hilir di tempat ke tiga.*

Penulis : Benidiktus G Putra


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini