-->
    |

Sejak Tahun 2012 Urus Sertifikat tak Kunjung Terbit, Warga Pertanyakan Kinerja BPN Sekadau

SEKADAU (Suara Sekadau) – Warga Desa Selalong, Kecamatan Sekadau Hilir, Rustipanus, mempertanyakan efektivitas kinerja kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sekadau.

Panus mengaku sudah mengajukan penerbitan sertifikat sejak tahun 2012 lalu. Namun, sampai detik ini tidak ada kabar apapun tentang pengajuannya. Parahnya lagi, ia mengaku sudah memberikan sejumlah uang untuk administrasi pengurusan sertifikat tersebut.

“Saya sudah membayar sesuai yang diminta oleh pihak BPN, waktu itu dengan salah satu pegawai BPN,” kata Panus.

Pada tahun 2016 lalu, kata Panus, ia pernah mengusulkan kembali ke kantor BPN Sekadau. BPN sempat melakukan pengukuran ulang atas lahan milik Panus.

“Diukur ulang karena katanya surat ukur yang lama sudah hilang. Waktu itu dijanjikan satu bulan sudah terbit sertifikatnya,” tutur Panus.

Namun, kembali usulan Panus hilang cerita.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN Kabupaten Sekadau saat hendak dikonfirmasi di kantornya, Senin (23/7) siang, belum dapat ditemui. Beberapa wartawan yang hendak mengkonfirmasi sempat menunggu beberapa lama di ruang tunggu, karena yang bersangkutan sedang menerima tamu di ruang kerjanya. Namun, setelah sekian lama menunggu, kepala BPN Sekadau belum juga dapat ditemui, hingga akhirnya rombongan wartawan bergegas pergi.*

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini