-->
    |

Tuan Rumah MTQ ke 28, LPTQ Sekadau Harapkan Peningkatan Prestasi

SEKADAU (Suara Sekadau) - Kabupaten Sekadau didaulat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tillawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Kalbar ke-28 tahun 2020 mendatang.

"Hasil rakerda LPTQ provinsi yang dihadiri pengurus LPTQ seluruh kabupaten/kota, kita dipercaya menjadi tuan rumah MTQ ke 28. Ini sebuah amanah bagi kita," ujar ketua LPTQ Kabupaten Sekadau, Nurhadi, Rabu (11/7) siang.

LPTQ Sekadau nantinya akan membentuk panitia penyelenggara MTQ. Sejauh ini, kata Nurhadi, sudah ada beberapa calon lokasi alternatif untuk gelaran MTQ tersebut. Diantaranya yakni lapangan E.J Lantu dan lahan sarana olahraga di belakang kantor Camat Sekadau Hilir.

"Setelah ada surat penunjukan dari gubernur, baru kita bentuk SK panitia. Namun, sebelum itu idealnya kita sudah ada draf acaranya," tutur Nurhadi.

Sebagai tuan rumah, tentu LPTQ Sekadau ingin tampil lebih baik pada MTQ 2020 nanti.

Pada MTQ ke 27 tahun 2018 yang diadakan di Kabupaten Mempawah belum lama ini, Kabupaten Sekadau menempati peringkat ke 12 dari 14 kabupaten/kota se-Kalbar. Dalam even itu pula, Qori dan Qori'ah Kabupaten Sekadau tidak tampil dalam semua cabang yang dipertandingkan.

"Sebagai tuan rumah, harapan kita agar lebih baik dari MTQ tahun ini. Pembinaan Qori dan Qori'ah harus lebih optimal. Kita upayakan bisa mengikuti semua cabang pertandingan," pungkas Nurhadi.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini