-->
    |

Anak Pemungut Barang Bekas Lolos Penerimaan Polri

Niko Jackson (kaos putih) bersama ibunya dan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin (ist)

SEKADAU (Suara Sekadau) - Niko Jackson, warga Desa Sungai Ringin, putra dari Antonius Gondo, merupakan salah satu pemuda yang lolos untuk mengikuti pendidikan bintara Polri penerimaan tahun 2018 di lingkungan Polda Kalbar.

"Alhamdulillah hari ini kami merasa ikut terharu dan bahagia sekali, karena  mendapatkan kabar bahwa ada 2 orang warga masyarakat kami berhasil lolos seleksi untuk mengikuti pendidikan bintara Polri. Salah satunya adalah Niko Jackson," ujar Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin, Brigadir Anggre Jaya Laksana, Jum'at (3/8).

Niko berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja. Ayahnya sehari-hari berprofesi sebagai petugas kebersihan. Untuk menambah penghasilan, ia juga memungut barang bekas untuk dijual kembali. Sementara, ibu Niko bekerja sebagai tukang cuci.

Lolosnya Niko Jackson dalam penerimaan Polri merupakan buah dari kemauannya yang kuat serta dukungan dari keluarganya. Anggre memastikan tidak ada embel-embel dalam penerimaan Polri.

"Dukungan keluarga dan tekad kuat dari Niko berhasil menghantarkannya menuju masa depan dan cita-citanyan untuk menjadi anggota Polri. Untuk menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya dan tidak ada sistem titip menitip maupun katebelece. Karena semua yang didapatkan hasil penilaian murni berdasarkan kemampuan dari para calon itu sendiri," pungkas Anggre.*

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini