-->
    |

DPRD Sekadau Setujui Pertanggungjawaban APBD 2017

SEKADAU (Suara Sekadau) – Delapan fraksi di DPRD Kabupaten Sekadau menyetujui Raperda tentang Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Sekadau tahun 2017. Persetujuan itu tercapai dalam rapat paripurna di ruang sidang DPRD Sekadau, Senin (6/8) siang. Paripurna dipimpin ketua DPRD Sekadau, Albertus Pinus, beserta wakil-wakil ketua DPRD Sekadau, Handi dan Jeffray Raja Tugam. Dari pihak eksekutif, hadir Bupati dan Wakil Bupati Sekadau beserta Sekda dan para pimpinan OPD.

Meskipun menyetujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2017, namun beberapa fraksi tetap memberikan catatan-catatan khusus. Misalnya fraksi PKPI.

Melalui juru bicaranya, Indra Brata, fraksi PKPI memberikan kritik mengenai kinerja anggaran dan fisik di masing-masing organisasi perangkt daerah.

“Perlu perbaikan kinerja dan percepatan pemmbangunan agar tepat sasaran, sesuai perencanaan anggaran,” kata Indra Brata.

Fraksi Gerindra melalui juru bicaranya, Yodi Setiawan, menyoroti soal nilai sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) tahu 2017 yang relatif tinggi, yakni mencapai 34 miliar rupiah.

“Silpa bukan sebuah prestasi. Ini mengindikasikan kinerja penyerapan anggaran belum baik,” ujar Yodi.

Bupati Sekadau, Rupinus, dalam sambutannya mengapresiasi tahapan pembahasan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2017 yang berjalan sesuai jadwal.

“Kita patut mengapresiasi semangat dari rekan-rekan untuk penyelenggaraan pemerintahan yang baik dengan mengedepankan akuntabilitas,” ucap Rupinus.

Di akhir paripurna, dilakukan penyerahan dokumen pendapat akhir fraksi-fraksi kepada Bupati Sekadau. *

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini