-->
    |

Jadi Pembina Upacara, Kasat Binmas Polres Sekadau sampaikan Pentingnya Kedisiplinan Siswa

Sekadau (Suara Sekadau) - Upacara bendera adalah salah satu wujud untuk melatih kedisiplinan siswa, memupuk rasa Persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan jiwa nasionalisme.

Hal itu disampaikan Kasat Binmas Polres Sekadau, Iptu Masdar saat menjadi pembina upacara bendera merah putih di SDB Slamet Riyadi desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir, Senin (6/8/2018) pukul 07.00 WIB.

"Disiplin adalah salah satu modal untuk mencapai tujuan ataupun untuk meraih suatu keberhasilan, yang bisa diterapkan sehari-hari," ucap Iptu Masdar kepada para siswa yang mengikuti upacara.

Masdar melanjutkan, disiplin tak hanya diterapkan di rumah, melainkan juga di sekolah. Salah satunya dengan mentaati peraturan dan tata tertib di sekolah.

Yang tak kalah penting, Iptu Masdar berpesan agar para siswa tertib berlalu lintas, mengingat lokasi sekolah SD tersebut tepat di tepi jalan raya.

"Apabila menyeberang jalan harus tengok kanan kiri, berjalan harus di sebelah kiri dan yang naik sepada juga harus tertib lalu lintas, harus selalu berhati-hati," ujarnya menutup sambutan.

Penulis: Aji,  Humas Polres
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini