-->
    |

Nasionalisme Menyala di Kampung Berpenghuni 6 KK

Pembagian dan pengibaran bendera di Kampung Tapang Temunik, Desa Gonis Tekam (ist)

SEKADAU (Suara Sekadau)  - Bhabinkamtibmas Desa Gonis Tekam yang juga Kapospol Simpang 4 Kayu Lapis, Polsek Sekadau Hilir, Brigadir Alexander Aldo, menyambangi warga kampung Tapang Temunik, Dusun Sengkabang Melayang, Desa Gonis Tekam, Kamis (9/8) sore.

Saat menjumpai warga di perkampungan yang melewati medan jalan cukup berat dengan berjalan kaki, Aldo bersama Kades Gonis Tekam, Babinsa Gonis Tekam dan Kadus Sengkabang Melayang membagikan sekaligus mengibarkan bendera merah putih.

"Tujuan dari pembagian serta pemasangan bendera merah putih sebanyak 6 helai di 6 rumah warga yang ada di kampung Tapang Temunik adalah untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme warga menjelang HUT Kemerdekaan RI yang ke-73. Hal ini baru pertama kalinya dilakukan di kampung Tapang Temunik," ujar Brigadir Aldo kepada suarasekadau.co.id melalui pesan singkatnya.

Menurut Aldo, Kampung Tapang Temunik sendiri saat ini hanya terdapat 6 unit rumah penduduk. Dua kepala keluarga juga sudah mendapatkan rumah bantuan dari pemerintah yang sudah di bangun beberapa waktu lalu yang di fasilitasi oleh Pemdes Gonis Tekam. Tidak ada aliran listrik dari PLN.

Dalam kesempatan itu, Brigadir Aldo sekaligus memberikan sosialisasi tentang stop Karhutla, mewaspadai penipuan melaui SMS maupun telepon, anti hoax, anti radikalisme, anti terorisme, anti premanisme, serta mengajak masyarakat untuk mencegah tindakan kriminalitas agar terciptanya kamtibmas yang kondusif.

"Juga mengingatkan untuk kebersihan lingkungan sekitar rumah masyarakat agar terjaga dari bahaya serangan penyakit," pungkas Aldo.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini